Trip To Pohuwato

Sebenar nya sih trip nya dalam rangka tugas kantor, tapi kan bisa juga sekalian jalan-jalan.. hehehe

Kabupaten Pohuwato adalah Kabupaten yang terbentu dari hasil pemekaran Kabupaten Boalemo, dan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Gorontalo.

Jarak tempuh dari kota Gorontalo sekitar 4 sampai 5 jam.

Hari Pertama

Berangkat dari Kota pukul 06.00 Wita bersama Mas Ozie dan Mbak Isti, sekitar 30 menit kemudian nyampe di Kabupaten Gorontalo (kota Limboto) rencana nya sarapan sebelum nya lanjut perjalanan...

Sekitar pukul 07.00 melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boalemo, karena tugas kantor ada 2 tujuan soalnya berdekatan daerah nya jadi sekalian ajah.. heheh

jarak tempuh Kota Gorontalo - Kabupaten Boalemo sekitar 3 jam. pukul 10.00 Wita kami tiba di Tilamuta dan langsung menuju kantor Bupati, DPRD, dan Inspektorat melaksanakan tugas yang seharusnya.. setelah istirahat sejenak.. sekitar pukul 11.00 Wita kami melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pohuwato yang akan di tempuh sekitar 1 jam dari Tilamuta.

karena perjalanan nya cukup lancar dan tanpa hambatan, kami tiba dengan selamat di Marisa ibukota Kabupaten Pohuwato. tiba pukul 12.30 Wita, kami istirahat makan siang dan melanjutkan tugas kantor menuju kantor Bupati, DPRD, dan Inspektorat. yah karena emang daerah perkantoran nya udah di rancang berdekatan, jadi nya memudahkan kerjaan kami.

karena jarak yang jauh untuk kembali lagi ke kota, kami berencana menginap satu malam di Hotel Irene dan pulang keesokan hari nya.

pukul 17.00 Wita, kami berencana jalan-jalan keliling Marisa.. yahh tujuan utama nya liat pantai yang kata nya bagus banget liat sunset ^^

nama pantai yang kami tuju itu "Pantai Pohon Cinta" yang sampai sekarang saya nggak ngerti kenapa di namain pohon cinta.. coba di perhatiin pohon nya.. awal nya waktu diceritain beda dari yang terbayangkan.. hahahha

setelah ngabisin waktu di pantai, kami kembali ke hotel untuk istirahat

Hari ke-2

pagi hari kami sarapan dan persiapan balik ke kota Gorontalo, dan menempuh waktu sekitar 4 jam dengan berkendara mobil