FOR ALL - Bondan Prakoso n Fade2black






FOR ALL (3rd Album)

Sinopsis  

Setelah merilis album RESPECT (2005) dan UNITY (2007), pada tahun 2010, Bondan Prakoso & Fade 2 Black yang juga dikenal sebagai B & F2B telah mengeluarkan 3 album baru mereka berjudul UNTUK SEMUA.
Album ini berisi 11 lagu. Pada album ini, Bondan Prakoso masih rolling perannya sebagai produser, arranger, vokal, dan bassis. Dia telah menyusun musik di berbagai macam musik dengan ayat puisi alias cepat berirama Rap. Bondan tentu saja masih didukung oleh Fade 2 Black pasukan, mereka Titz Tito AKA, AKA Ari Santoz, dan Eza AKA Lezzano.
UNTUK SEMUA album rekaman dimulai sekitar di pertengahan tahun 2009 dan selesai pada bulan November. Lagu pertama yang tercatat adalah "Tetap Semangat", sebuah lagu berirama ska yang memiliki unsur kejutan reggae di tengah lagu, sebagai pembakar semangat bagi siapa saja yang mendengarnya. Asal kau tahu, lagu ini direkam di sebuah hotel antara sela-sela tur mereka. Tidak heran jika lagu ini berisi inti dari pembawa semangat untuk mereka yang jauh dari keluarga selama tur mereka.
Bondan Prakoso yang merupakan salah satu musisi multi-genre dan salib di atas adalah kembali beraksi lagi. Di album 'Untuk Semua', kita bisa menikmati lagu yang berjudul "Tidurlah". Lagu ini mengingatkan menyentuh musik Everly Brothers di tahun 1960 atau awal tahun 1970 yang juga menjadi inspirasi notasi pada lagu pop era dari Bob Tutupoli, Rinto Harahap, sampai Nia Daniati dan Betharia Sonata. Dalam lagu ini, mereka benar-benar serius dalam budidaya mulia pada rekaman dan juga pada pemilihan suara drum, suara gitar, backing vokal dan pengaturan lagu. Semua elemen yang disusun benar-benar seperti pada masa jayanya mereka pada waktunya.
Jatuh tempo dan kolaborasi B & F2B ini 'UNTUK SEMUA album' lebih intens dan telah digabungkan menjadi satu jiwa. Untuk Contoh, Bondan adalah memberikan kesempatan dan berbagi fleksibilitas lebih untuk masing-masing personil Fade 2 Black untuk mengeksplorasi idealisme mereka lirik dan musik yang ideal mereka sendiri. Bondan sebagai produser dan arranger memberikan kesempatan untuk Tito, Ari dan Eza untuk menafsirkan pilihan lagu sesuai dengan gaya mereka sendiri. Misalnya Eza, Bondan membuat musik alternatif dengan sentuhan funk dengan judul lagu, "Langit Ke Bumi". Sedangkan untuk Arie, dengan irama musik rock hip berjudul "Terinjak Terhempas". Adapun Tito dengan lagu "Tidak With Me" yang berwarna rock balada.
"Good Times" menunjukkan jatuh tempo Bondan dalam bermain bass serta demonstrasi kesepakatan dengan nuansa soul funk yang memiliki kelas tersendiri. Lebih menyenangkan lagi, karena lagu ini juga diselingi dengan rasa Human Beatbox (Suara beats dan goresan yang diproduksi oleh mulut) oleh Tito dan Rap teriakan dari Eza dan Ari.
Sesuatu yang istimewa, B & F2B tidak melihat lagu yang cukup mewakili anak-anak SMA selama upacara perpisahan lulusan sekolah atau istilah mewah yang disebut 'prom-malam'. Lalu mereka membuat lagu khusus berjudul "Kita untuk Artikel Slamanya" sebagai penghargaan untuk menampilkan. Sehingga diharapkan kegiatan diselenggarakan lebih mengesankan dan bermakna bagi siswa yang lulus dari sekolah tinggi yang sebenarnya ini sebagian besar penggemar B & F2B.
Dalam lagu "Sang Juara" Bondan membuat pengaturan musik yang diharapkan menjadi lagu pembakar semangat di arena olahraga. Lagu ini berisi elemen suara kuningan bagian yang membuat lagu ini tampak dramatis. Lirik sendiri memprovokasi orang / atlet untuk memberikan gairah lebih dalam mencapai target mereka untuk menjadi WINNER tersebut.
Setelah mendengarkan sepenuhnya terus-menerus mengetuk cepat trek, saatnya untuk mendengarkan "Tidak With Me", lagu ini adalah lagu balada dan dinyanyikan oleh Tito Fade2Black AKA Titz. Lagu ini bukti bahwa di samping Tito bisa rap sangat cepat dan ahli dalam Manusia beatboxing, Tito tampaknya juga memiliki suara merdu dan memiliki sifat yang berbeda. Bondan bekerja pada lagu ini dengan sentuhan rock ballad 80s suara seperti di era Bryan Adams.
Btw, jika Anda perhatikan, di sampul depan album 'UNTUK SEMUA', ia memiliki banyak foto kecil. Foto adalah gambar dari semua Rezpectors (komunitas penggemar perangko dari Bondan Prakoso & Fade2Black) dan orang yang mendukung kita dari hari pertama. Penghargaan lain B & F2B telah diberikan juga diwujudkan di sampul dalam album yang terdiri dari garis-garis logo kebanggaan mereka Rezpector perwakilan daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
"Ya Sudahlah" dipilih menjadi single utama pada album 'Untuk Semua'. Alasannya karena lagu memiliki kekuatan dalam notasi dan ayat, ditambah aksen dari paduan suara suara orang dewasa untuk anak-anak yang begitu padat dan kuat, menambah suasana sendiri. Lagu ini memberitahu kita bahwa jika harapan dan impian Anda belum terungkap, tidak perlu mengubah kami menjadi sedih, karena semuanya akan menjadi OK.
"Apa pun yang terjadi aku akan selalu ada untuk Anda, jangan menyebabkan semua sedih ''s gonna be OK"



SONG:

1
Ya Sudahlah
2
Good Time
3
Tetap Semangat
4
Sang Juara
5
Bumi ke Langit
6
Not With Me
7
S.O.S
8
For All
9
Terinjak Terhempas
10
Kita Selamanya
11
Tidurlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar