Malang - Surabaya

hai hai
kali ini mau nge share hasil traveling ke Jawa Timur

sebenarnya kali ini udah yang kedua kali nya ke Surabaya, yang pertama waktu masih SMP itupun dalam rangka studi tour hahaha dan masih belum ngerti apa2, cuman ngikut sama tour guide.

nah yang kedua kali ini, jalan-jalan nya berdua ajah sama teman kantor Mb Nurul, dy asli Jogja cuman satu kantor di Gorontalo.
sebenar nya kali ini pun dalam rangka tugas kantor, cuman di sempat-sempatin jalan-jalan nya.. hahahah :P

Sabtu, 25 Oktober 2014

Take off dari Gorontalo pukul 11.15 wita dengan pesawat Lion Air, dengan berbekal ransel supaya bisa lebih simple pindah-pindah tempat nya.. hehehhe

tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 12.45 wita, dan transit 1 jam, lumayan bisa shalat dulu trus makan siang di bandara

pukul 14.05 wita take off dari Makassar, dan tiba di Bandara Juanda Sidoarjo pukul 14.35 wib

nyampe bandara juanda, langsung berbegas nyari travel yang menuju ke Malang, karena memang rencana awal kami mau jalan-jalan ke Malang dulu baru ke Surabaya.
keluar gate kedatangan langsung banyak travel yang nawarin ke Malang, dan dengan hasil nego dikit dapat lah kami dengan harga Rp80.000 sampe hotel di Malang.

sekitar hampir sejam nunggu di mobil karena pak supir travel nya masih nyari-nyari penumpang, akhir nya cuss juga kita. sebenarnya untuk jarak tempuh sidoarjo-malang bisa di capai cuman 2 jam an lah. tapi karena bertepatan pada saat itu adalah hari Sabtu *weekend tralala dan malam mingguan* jadilah kami bermacet-macet ria di perjalanan, dan alhasil di tempuh dengan 6 jam perjalanan untuk sampai ke Malang hikss. jadi saran ajah buat temen-temen, arah ke malang itu paling macet yah pas weekeng, soalnya orang-orang yang dari surabaya juga pada liburan nya ke malang.

pukul 20.00 wib kami tiba di hotel Tosari, mau tau apa yang menarik pas kami tiba di hotel ini.. hahahah harga nya yang bikin shock banget, eettt tunggu dulu, bukan shock karena mahal, tapi shock karena murah bingits.. wkwkwkwk 1 malam itu cuman Rp70.000 bisa untuk 2 orang, walaupun kamar mandi nya diluar, ini bener-bener backpacker an namanya.

karena sudah nggak ada tenaga buat nyari hotel yang lain lagi, kami jadi nya nginep di Tosari, karena dipikir-pikir juga cuman buat tidur semalam, besok pagi udah check out.

setelah berbenah dikit, kami keluar nyari makan malam, abis nya udah kelaperan dan lemes, ternyata hotel Tosari ini deket dari pusat kota Malang, jadi kami tinggal jalan dikit udah dapat warung makan yang enak dan lumayan murah.

setelah makan malam, kami balik ke hotel dan istirahat.

Minggu, 26 Oktober 2014

Pagi ini kami udah siap pukul 08.00 wib, karena sudah booking travel untuk 12 jam. sebenarnya kami pengen nyoba naik kendaraan umum selama di malang, cuman masih bingung sama rute-rute nya, kami udah sempat gooling untuk kendaraan nya tapi emang kebanyakan yang nyaranin pake travel ajah, lumayan dapat supir dan bisa sekalian jadi tour guide.

travel yang kami sewa untuk 12 jam harga nya rental mobil Rp250.000 + supir Rp100.000 + bensin Rp100.000, total nya Rp450.000 udah bisa keliling Malang sampai ke kota Batu.

untuk rencana awal kami tujuan nya ke Taman Rekreasi Selecta
menuju ke sana sekitar 45 menit tanpa macet, biasa nya kalo weekend rada padat.

1. Taman Rekreasi Selecta
sekitar pukul 10.00 wib kami tiba di Selecta
keliling foto-foto sama bunga-bunga hahahah berasa syahrini gitu,, i feel free :D

di selecta nggak hanya taman bunga, ada juga water boom sama yang pengen naik kuda juga bisa.

setelah asik keliling selecta sekitar 2 jam an, kami selesai dan melanjutkan ke tempat wisata selanjut nya, tapi karena berhubung udah pukul 12.00 wib, kami singgah nyari makan siang, karena ini di Malang nggak klop gitu kalo nggak nyoba bakso nya heheheh kami singgah di pinggir jalan pas ngeliat ada yang jualan bakso, enak banget trus murah lagi. kita juga nyobain tahu campur yang juga jajanan khas malang.

2. Jawa Timur Park

Pukul 13.30 wib kami tiba di Jatim Park, karena waktu nya yang mepet, cuman sehari ini ampe sore jalan-jalan, kami di jatim park cuman liat-liat di luar doang, nggak masuk ke dalam, soalnya udah keburu siang dan masih ada 1 tempat yang ingin kami kunjungi.

sekitar 30 menit an keliling-keliling, trus kami lanjut perjalanan lagi menuju musium angkut.

3. Musium Angkut

Jarak dari Jatim ke Musium Angkut cukup dekat, cuman karena rame padat pas weekend jadi sekitar 30 menit baru nyampe

Musium Angkut ini isi nya mobil-mobil antik gitu, trus juga lokasi-lokasi nya berdasarkan benua-benua ada benua amerika, eropa, dan kata nya asia bentar lagi di tambah. juga isi nya ala-ala movie star,

di musium angkut ini puas banget keliling nya, ampe kaki pegel saking luas nya, hahahah nggak berasa 3 jam lebih muterin.
tapi keluar dari musim angkut, di sekitar nya masih ada yang bisa kita kunjungi. salah satu nya musium topeng, dan juga banyak yang jualan merchandise untuk ole-oleh.

karena sudah agak sore, kami akhirnya bergegas balik ke malang, karena travel yang akan kami tumpangi ke surabaya batas nya paling lambat jam 5 sore.

sekarang sekitar pukul 16.00 wib. diperjalanan balik, tak lupa kami singgah untuk beli oleh-oleh khas malang. karena malang terkenal dengan apel nya, jadi yang kami beli kripik apek, coklat apel, dan jajanan lainnya.

16.30 wib kami tiba di malang, sebelumnya kami singgah di mesjid untuk shalat. kemudian janjian dengan travel di mcdonalds daerah UMM.

17.25 wib kami berangkat menuju Surabaya. karena arus balik pada hari minggu juga padat banget, jadilah kami kembali dengan bermacet macet ria.

pukul 20.30 wib kami tiba di Surabaya dan turun di Hotel Swissbel Manyar.
done. dan kami pun istirahat.

Senin, 27 Oktober 2014

Hari ini kami menyelesaikan tugas kantor, sekitar pukul 09.00 wib kami sarapan trus lanjut ke kantor di daerah Sidoarjo dengan menggunakan taksi.
sekitar 45 menit nyampe kantor dan nyelesain semuanya. dan tidak lupa bersapa hai dengan teman-teman yang di sana.

karena rencanan kami akan keliling-keliling sehari di Surabaya, kami meminta saran sama teman2 yang di surabaya. mereka menyarankan ke House of Sampoerna dan untuk kuliner nya nyoba bebek sinjay yang ada di madura. jhahahah setidaknya harus nyewa mobil lagi nih untuk kesana.

sekitar pukul 11.30 wib kami dijemput travel di kantor. oiya untuk sewa mobil nya nggak jauh beda sama yang di malang, Rp450.000 (12 jam + supir + bensin).

1. Bebek Sinjay - Madura

ya ampun nekat banget gitu yah, demi makan bebek doang *yang katanya enak banget* harus ke madura segala hahahah,, tapi daripada kami duduk diam di hotel dan nggak tau lagi mau kemana, yah mending kesana ajah sekalian liat jembatan suramadu.. eciye gitu..

ini sebenarnya nggak boleh berenti loh di tengah tol, tapi pak supir nya tetep ajah ngotot nyurus kami turun trus foto *padahal kita nya juga pengen, males ajah* tapi yasudahlah, ngikut ajah daripada ntar supir nya ngambek nggak mau nerusin jalan nya hahhaha

berkendara sekitar 75 menit, kami tiba di Madura dan makan siang menikmati bebek sinjay. hmm, emang nggak salah orang-orang bilang enak, emang beneran enak banget, bebek terenak yang pernah aku makan selama ini, hahahah *lebay* tapi emang enak,, sambel nya itu loh yang bikin maknyos *ala2 pak bondan*

selesai makan siang dan shalat, kami balik lagi ke surabaya.

2. House of Sampoerna

Pukul 15.00 wib kami tiba di surabaya dan di antar ke Sampoerna, yang juga jadi tempat wisata setiap berkunjung ke surabaya.

big thanks to pak supir yang udah motoin 2 foto dibawah, hasil nya bagus banget hahahah

3. Kebun Binatang Surabaya

Sebenar nya kita udah telah banget ke sini, secara udah sore banget sekitar pukul 16.35 wib. KBS udah tutup beberapa jam yang lalu, heheheh alesan pak supir nganter kesini katanya untuk ngeliat ikon surabaya a.ka patung suro (hiu) boyo (buaya).

karena udah bingung mau jalan-jalan kemana lagi, akhir nya nge mall ajah dah. lumayan nyari makan malam dan sedikit shopping ehh banyak shopping juga bole :P

pukul 22.00 wib kami sampai di hotel, trus packing dan istirahat. done.

Selasa, 28 Oktober 2014

Pukul 09.00 wib kami sarapan dan siap-siap check out hotel.

sekitar pukul 14.45 kami take off menuju Makassar. pukul 15.40 kami tiba di Makassar dan transit sekitar 1 jam.

pukul 17.20 take off ke Gorontalo.