Taman Laut Bunaken - Manado

Hello Manado ^^
ini untuk yang ketiga kali nya dateng ke kota ini,, hehehhe,, dan kali ini nggak mau buang-buang kesempatan lagi buat ngunjungin Bunaken, taman laut nya yang terkenal itu loh.. soalnya yang kemarin-kemarin nggak sempat ke sana karena waktu nya yang mepet banget..
ke Bunaken setidaknya nyediain waktu seharian..

dari hotel menuju pelabuhan penyebrangan sekitar 5 menit, kemudian dari pelabuhan menggunakan kapal cepat menujun pantai sekitar 45 menit, oiya sebelum ke Bunaken setidak nya sudah di persiapin semua nya, mulai dari sewa kapal, alat snorkling, makanan, dan lain sebagai nya..

untuk kapal cepat nya kami nyewa 2 buah kapal, karena jumlah kami ada skitar 22 orang, dan daya tampung tiap kapal beda, ada yang cuman bisa 15 orang adapula yang cuman bisa 10 orang..
untuk sewa kapal nya sendiri harga nya Rp850.000 (untuk kapasitas 15 orang) dan Rp650.000 (kapasitas 10 Orang).

ada juga alternatif lain, ada kapal besar yang bisa digunakan buat nyebrang, tapi untuk sampai ke Bunaken nya agak lumayan lama, sekitar 1 jam lebih.








Welcome to Bunaken ^^ sebelum ke lokasi snorkling, kami di bawa menuju pantai untuk prepare dan sebagainya. di pantai itu sendiri terdapat warung-warung penjual aksesoris khas bunaken mulai dari kaos, gantungan kunci, gelang, dan lainnya. ada juga tempat-tempat yang menyewakan alat snorkling, untuk harga nya 1 set alat snorkling (google, finn, dan wetsuit) Rp150.000, untuk yang cuman ingin google nya saja Rp100.000, ada juga kalo yang pengen nyewa kamera underwater Rp350.000 udah bisa pake seharian dan juga udah termasuk kameramen nya heheheh. 

Oh iya, untuk snorkling sendiri, kita perlu guide yang udah profesional, jagi mereka bakal nunjukin spot spot yang bagus dan juga bisa membantu kita jika kesulitan selama proses snorkling. Guide yang cukup kita sewain alat snorkling saja dan nggak perlu bayar ke guide nya lagi. mereka udah dengan senang hati membatu kita. dan juga jangan lupa beli biskuit, itu buat makanan ikan-ikan supaya pada ngumpul pas kita lagi snorkling.. oke dehh cekidot ~~~
















Seharian terasa cepet banget,, hahah saking keasikan nya snorkling dan terpesona dengan bawah laut nya Bunaken yang indah..
setelah Snorkling kami kembali lagi ke pantai untuk ngembaliin alat2 snorkling yang udah di sewa, dan karena capek dan kelaparan, di sana kami di suguhi dengan jajanan pisang goreng, es kepala muda, mie instan, dan lainnya.



 


oke trip Bunaken nya udah selesai dehh,, dadah byebye ^^ sampai juga lagi yahh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar