Semarang - Yogyakarta

Hello Semarang ^^

Ini pertama kali nya ane nginjakin kaki d wilayah Jawa Tengah, kota Semarang.. huwahh,, sebenar nya kali ini dalam rangka tugas kantor.. hahahha.. pas di suruh sama si bos ke sini,, dan tanpa ragu pun ane iyakan,, hahaha secara gitu kan,, kapan lagi bisa ke Semarang kalaupun mau di rencanain buat liburan bakal susah,, karena akses ke sana nya yang jauh,, dan biaya pesawat nya juga lumayan >.<

Sebelum berangkat, ane searching semua hal yang berhubungan dengan Semarang,, mulai dari tempat-tempat wisata, penginapan yang mudah di jangkau, dan juga kuliner nya yang pasti ... heheheh
dan jadilah list perjalanan ane kyk gini >>


1. Lawang Sewu

Karena lokasi nya dekat dari hotel yang saya tempati, jadi bisa jalan kaki ke sini, walaupun masih baru dengan kota Semarang, tapi karena ngandelin aplikasi map hape jadi nggak bakalan nyasar,, walaupun sendirian,, hahah tetap semangat,, 
Seneng banget liat keindahan kota Semarang Sore hari,, tertata rapi dan sepanjang jalan ada pedestrian buat pejalan kaki,, jadi nggak bakal mengganggu pengendara..


 





2. Kawasan Simpang Lima

Nggak begitu jauh dari lokasi Lawang Sewu,, jadi saya ngelanjutin berjalan kaki menuju Simpang Lima,, di sini pas sore hari warga pada berdatangan untuk jalan-jalan baik bersama keluarga, kerabat, ataupun pasangan, banyak yang terlihat bersepeda ataupun bermain sepatu roda.



 3. Vhihara Watugong

Lokasi nya lumayan jauh dari Kota Semarang, sekitar sejam naik kendaraan menuju ke sini, udah di poros menuju Jogja



4. Mesjid Agung Jawa Tengah

Ane sampai terpukau pas nyampe di mesjid ini, gila kata gue dalam hati,, keren banget arsitekturnya,, gede banget juga, kata nya mesjid terbesar kedua di Indonesia setelah Mesjid Istiqlal di Jakarta.



5. Gereja Blendug

Terletak di kawasan kota lama



6. Sam Poo Kong




7. Tahu Gimbal

Jajanan khas ini kata nya cuman ada di Semarang, jadi nyobain,, ehh ternyata enank hahahaha pengen nyoba lagi,, tapi kalau emang bakaln ke Semarang lagi untuk selanjutnya..



setelah tugas kantor di Semarang selesai, ane ngelanjutin perjalanan ke Jogja dengan naik travel sekitar 3 jam. 

=======================================================================


Hello Yogyakarta ^^

Kali ini sebenarnya dalam rangka diklat dari kantor ke Jogja nya.. hehehe tapi karena emang belom pernah k Jogja,, jadi sekalian jalan-jalan..

1. Jalan Malioboro

Salah tau tempat yang wajib dikunjungi pas ke Jogja,, sepanjang jalan Malioboro di penuhi dengan penjual beraneka ragam,, mulai dari baju, celana, tas, dan pernahk-pernik yang berbau batik sampai jajanan (angkringan) yang jangan sampai terlewatkan.




di deket stasiun Tugu Jogja sering ada costplay gitu, bisa foto bareng, yang penting ngasih duit :D



2. Museum Vredeburg

Tidak jauh dari jalan Malioboro, museum ini juga salah satu tujuan wisata di Jogja, terletak berdekatan dengan monumen 1 Maret,,
kalo mau liat ke dalam museum, dateng nya sekitar jam 08.00 - 16.00, karena lewat dari jam itu udah tutup,,, hikss dan kita pun ng sempat masuk ke dalam karena dateng nya baru jam 5 sore.. tapi nggak apapa,, yg penting eksis :P


Di sekitar titik 0 kilometer banyak gedung-gedung yang masih terlihat arsitektur orang-orang Belanda, seperti Gedung BNI, Gedung kantor Pos, Gedung Bank Indonesia, dll.



3. Dagadu Djokdja

cuman satu-satu nya di Indonesia,, cuman ada d Jogja loh :)




4. Kraton Kesultanan



Berbagai benda yang udah umur 100 tahunan lebih O.O amazing,, masih di rawat dan bisa dipakai pas acara kerajaaan.










5. Candi Borobudur

Tentu nya salah satu tempat yang wajib di kunjungi pas ke Jogja,, salah satu keajaiban dunia :*






6. Museum Sentalu

Kita di suguhi dengan sejarah tentang Jogja dan Solo,, tapi sayang nya ng bisa motret di dalam



7. Gunung Merapi

Setelah bencana meletusnya Gunung Merapi waktu tahun 2010 lalu, sekarang lokasi-lokasi menjadi tempat wisata, seperti tempat mbah marijan tinggal dan ditemukan meninggal, juga wisata volcano di sekitar nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar